Giat Launching Pemberian Makanan Tambahan bagi balita Stunting di aula Desa Campakamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat

Selasa,21 Mei 2024 - Desa Campakamekar Kecamatan Padalarang KBB.


Stunting menjadi salah satu isu penting yang dihadapi Indonesia.Hal ini menjadikan Indonesia perlu benar-benar memikirkan langkah yang tepat dalam pencegahan dan penanganan Stunting.


Dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting, Pemerintah ( Dalam hal ini  Pemerintah Desa Campakamekar ) melaksanakan Launching Pemberian bantuan kepada anak yang terindikasi stunting bekerjasama dengan Puskesmas Tagog Apu dalam hal penentuan menu yang diberikan. Pemerintah memberikan perhatian khusus dalam penanganan Stunting karena sangat menentukan kualitas tumbuh kembang anak kedepannya.Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya.


Dalam kesempatan sambutan  Pj.Kepala Desa Campakamekar mengatakan, upaya pencegahan dan penanganan stunting adalah upaya kolektif yang harus dilakukan secara komprehensif dari sejak dini bahkan dari sejak dalam kandungan.Sangat penting untuk memastikan kebutuhan asupan gizi untuk para ibu hamil agar anak di dalam kandungannya dapat tercukupi gizi dan lahir dengan sehat dan kuat.

Hadir dalam giat Launching Pemberian Makanan Tambahan bagi balita Stunting, diantaranya : Kepala Puskesmas Tagog Apu ( Bp.Ade Muchlis,S.Kep.Ners ),Pj.Kepala Desa Campakamekar ( Bp.Acep Arifin,S.Sos ), Babinsa Desa Campakamekar ( Serma Nana Herdiaman ), Bhabinkamtibmas ( Aiptu BS Permana ),Bidan Desa ( Bidan Rina Rosdiana,S.Keb ), Ketua TP PKK ( Ibu Lisnawati ) beserta Kader PKK, Penerima bantuan PMT Stunting sebanyak 17 Orang.


Harapan dari Kepala Puskesmas Tagog Apu ( Bp.Ade Muchlis,S.Kep.Ners ) mengatakan agar anak terbebas dari  stunting, dihimbau kepada ibu hamil dan / atau yang memiliki bayi dan balita agar aktif datang ke Posyandu. Hal tersebut bertujuan agar apabila ada yang terdeteksi terdapat masalah atau ganguan kesehatan dapat segera tertangani dengan baik dan tidak terlambat.



Postingan populer dari blog ini

Giat Jum'at Keliling bersama Pj.Kepala Desa Campakamekar di Mesjid Al-Barokah Rw 16/Kp.Cimanggu.

Giat Vaksinasi Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio Tahap -II di Posyandu wilayah Desa Campakamekar Kecamatan Padalarang KBB.